The Earth Quake..

Ada pics baru nih.. ya sebenarnya sih sudah lama, tapi baru sempat diposting sekarang..

Isinya?? puing-puing rumah saya setelah di goyang paksa 2 bulan yang lalu, Sabtu, 27 Mei 2006, memang agak basi.. tapi bolehlah saya sharing sama yang belum pernah tau rasanya dipaksa bangun pagi oleh gempa 5,8 SR & langsung olahraga pula..

tgl 26 mei saya pulang dari kantor jam 12 malam, setelah cuci muka malah ngga bisa tidur, tapi karena besoknya harus kuliah pagi ya saya paksain harus tidur, akhirnya baru bisa merem jam 2 & kayanya ngga mimpi apapun..

Tgl 27, masih pagi buta.. mama sudah teriak-teriak bangunin adik saya, itu juga yang membuat saya setengah bangun.
ngga seberapa lama.. saya merasa tempat tidur saya bergoyang kencang sekali!! walaupun nyawa masih separuh tapi saya sadar kalau itu gempa & spontan saya lari kearah pintu depan, teriakan mama yang menyuruh kita semua keluar juga sempat saya dengar, tapi dasar mata belum mau melek, saya malah nabrak pinggiran sofa & nyungsep disitu, harusnya sih sakit.. tapi saat itu koq ngga terasa ya??
kira-kira setengah menit setelah mulai terasa gempa kita sudah di luar rumah & saya bisa liat jelas bagaimana garasi rumah saya ambruk & semua neon juga akuarium hancur berantakan.

Setelah gempa yg pertama, gempa yang berikutnya datang terus hampir tiap menit, gilanya.. waktu semua orang mulai tenang, tetangga saya teriak-teriak bilang kalau air laut naik (FYI.. jarak laut kerumah kami kira-kira 13 km). karena semua orang panik & pergi dari rumah, kami bertiga ikut kabur juga, saya dan mama pakai motor, adik saya pakai sepedanya.. Tapi karena situasi di jalan kacau banget, adik saya malah hilang, ngga jelas dia lari kemana, akhirnya saat semua orang panik berusaha menghindari tsunami, saya dan mama malah panik mencari adik saya.
Sambil naik motor pelan-pelan kita berusaha nyari dia di sepanjang jalan, Gosh.. saya baru sadar kalau efek dari gempa barusan gila-gilaan banget, jalan raya yang kami lewatin banyak yang retak & terbelah, rumah-rumah rubuh total ngga berbentuk lagi, kecelakaan mobil & motor dimana-mana, banyak orang yang penuh luka di badannya tetap berusaha lari, ada juga yang pasrah cuma menggeletak di pinggir jalan, tapi ada juga yang malah sibuk berantem rebutan bensin. Allahu Akbar.. seumur hidup saya belum pernah tau rasanya digoyang gempa, untuk yang pertama kalinya saya ngalamin hal ini & saya harus melihat kiamat kecil di sekitar saya…

Papa yang selalu keep contact dengan kita lewat HP sejak gempa pertama langsung nyuruh kita pulang, dia bilang di TV ngga ada berita air naik apalagi tsunami, kami nurut & pulang, ngga lama adik saya juga datang, ternyata dia lari ke atas bukit yang jauhnya 7 kilo!! Tsunami memang cuma isu & kami bisa tenang, saya malah sempat nerusin tidur saya yang tadi belum tuntas, walaupun harus pakai tikar & di bawah pohon.

Seharian sampai malam yang lewat di sepanjang jalan cuma ambulans & truk yang penuh korban luka atau meninggal, bau amis di mana-mana, listrik mati & hujan deras banget.. Tapi malam itu, biarpun kita terpaksa tidur di halaman rumah cuma pakai tikar & sleeping bag, saya masih senyum & ngga putus bersyukur sama Tuhan, karena Dia kami bertiga selamat & ngga luka sedikitpun. Cuma dalam waktu kurang dari 1 menit banyak garis kehidupan yg berubah, mungkin hidup saya sedikit banyak juga akan berubah, tapi selama kami masih berempat, semua hal akan jauh lebih mudah buat saya, terima kasih Tuhan..

Rumah opa dan oma (yqng kami tempati), sebelum gempa..

Tinggal puing, hiiks…







Tendaku..Istanaku..
Keren kan?? tapi tenda ini emang keren banget loh.. punya tiga kamar yang dijamin aman dari gempuran nyamuk-nyamuk ngga tau diri.. ditambah ruang tengahnya yang bisa buat kumpul keluarga kecil-bahagia-sejahtera..:D



Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s