Banana Brownies

Ini brownies hasil eksperimenku yang kedua, bahan dan cara buatnya sama seperti cappuccino brownies, cuma yang ini kopinya diganti pisang.

image

Bahan I
• 100 gr dark cooking chocolate (aku pakai Colatta)
• 50 gr unsalted butter (aku pakai Orchid)
• 3 sdt pasta rhum (aku pakai Toffico)
• 1 sdt pasta cokelat (aku pakai cap koepoe koepoe)
>> cairkan butter, masukkan dcc, aduk sampai leleh semua, tambahkan pasta.

Bahan II
• 100 gr margarine (aku pakai margarin kue kiloan di TBK)
• 5 sdm gula pasir, diblender halus
• 2 butir telur, kocok lepas
• 200 gr pisang ambon, blender halus sampai jadi jus
>> mix margarin dan gula sampai smooth, masukkan telur satu persatu, susul dengan jus pisang, mix rata.

Bahan III
• 100 gr tepung terigu protein sedang (aku pakai Bogasari segitiga biru)
• 50 gr susu putih bubuk (aku pakai 2 sachet Dancow instan)
• 1/2 sdt peres baking powder (lupa merknya)
Campur rata semuanya.
>> Campur dan ayak rata semua bahan.

Cara Membuat
1. Proses bahan II terlebih dulu.
2. Setelah bahan II tercampur rata masukkan bahan I.
3. Turunkan kecepatan mixer ke low, masukkan campuran bahan III, matikan mixer, aduk rata adonan dengan spatula.
4. Bagi adonan menjadi dua, masukkan masing-masing di dua buah loyang ukuran 7 x 19 yang sudah dioles margarin, tambahkan topping (aku pakai keju slice, karena cuma itu yang ada di kulkas 😀 )
6. Panggang dalam oven dengan suhu 180°C selama 30 menit.

image

Leave a Reply

