Cappuccino Brownies

Entah dapet pencerahan darimana, udah 3 hari ini setiap hari Arka sanggup ngabisin seloyang brownies sendirian, iya beneer.. sehari seloyang, CATET!
Ya emang sih dia doyan banget brownies tapi ga pernah segininya juga kali.. tiap pagi rikuesnya “Budaa biki kue cokat yaaa..”

Oh well, your wish is my command boy.. ya itung-itung Bundanya eksperimen dengan aneka resep brownies yang seliweran di foodblogs ituuh.. tiap hari sengaja pake resep yang beda, niat mulianya belum akan berhenti bikin brownies sampai ketemu resep yang beneran pas sama selera orang serumah.
Untung di hari ke empat ini (udah nombok uang belanja soalnyah..) akhirnya ketemu juga sama formula resep yang bikin aku dan mamah jatuh cinta, hasil utak atik sendiri, tambahin ini dan itu..

image

Aku posting resepnya di sini supaya besok kalau mau buat lagi ga lupa (penyakit…)

Bahan I
• 100 gr dark cooking chocolate (aku pakai Colatta)
• 50 gr unsalted butter (aku pakai Orchid)
• 3 sdt pasta rhum (aku pakai Toffico)
• 1 sdt pasta cokelat (aku pakai cap koepoe koepoe)
>> cairkan butter, masukkan dcc, aduk sampai leleh semua, tambahkan pasta.

Bahan II
• 100 gr margarine (aku pakai margarin kue kiloan di TBK)
• 4 sdm gula pasir, diblender halus
• 2 butir telur, kocok lepas
>> mix margarin dan gula sampai smooth, masukkan telur satu persatu, mix rata.

Bahan III
• 100 gr tepung terigu protein sedang (aku pakai Bogasari segitiga biru)
• 50 gr susu putih bubuk (aku pakai 2 sachet Dancow instan)
• 50 gr coffeemix instan (aku pakai 3 sachet Indocafe coffemix)
• 1/2 sdt peres baking powder (lupa merknya)
Campur rata semuanya.
>> Campur dan ayak rata semua bahan.

Cara Membuat
1. Proses bahan II terlebih dulu.
2. Setelah bahan II tercampur rata masukkan bahan I.
3. Turunkan kecepatan mixer ke low, masukkan campuran bahan III, matikan mixer, aduk rata adonan dengan spatula.
4. Bagi adonan menjadi dua, masukkan masing-masing di dua buah loyang ukuran 7 x 19 yang sudah dioles margarin, tambahkan topping (aku pakai kacang mete)
6. Panggang dalam oven dengan suhu 180°C selama 30 menit.

Leave a Reply

