Iga Sapi Bali: The Most Favorite ‘Iga Bakar’ in Town

Favorit aku bangeeet baangeeet pokoknya.. disamping karena rasanya yang memang juara, juga karena banyak memori yang aku lewatin di resto ini hehehee..

image
Iga Bakar Bumbu Bali
image
Iga Bakar Bumbu Madu

Misalnya, beberapa kali makan di sini selama pacaran sama si ayah, ngambil hati bu camer dengan nraktir di sini pas ultah, bolak-balik ke sini sama teman-teman pas masih kerja di XL, terus sama teman-teman pas kerja di Accenta, terakhir bareng teman-teman di Dellpan. Jadi tempat ini semacam saksi bisu perjalanan hidup aku gitu deh 😀 😀

Tempatnya memang agak susah buat dicari sih, aku yang udah berkali-kali kesitu aja tetap mesti konsentrasi penuh nemuin jalannya kalo ga pingin bablas nyasar (atau emang dasar akunya aja kali ya?) 😀
Berlokasi di Jalan Umbul Permai Ngaglik Yogyakarta, rutenya dari selatan di Jl.kaliurang KM 8, sebelah kiri jalan ada Jl. Damai, belok situ deh, kira-kira 1 km (atau 1,5km?) ada perempatan baru belok kanan, ke depan beberapa langkah dari situ sampe lah di Iga sapi Bali.

Pilihan menunya bikin ngiler semua, ada Iga Bakar Bumbu Bali, Iga Bakar Madu, Iga Kecombrang, Sate Sapi, Ayam Betutu, Ayam Kecombrang, endesbrei endesbrei..

Semua menu dagingnya empuuuk maksimal, tapi tetap juicy.. bumbunya meresap sampe ke tulangnya, racikan bumbunya juga pas banget, tapi buat yang gak suka pedas mending jangan pesen yang bumbu bali ya, ketampol nanti 😀

Tiap ke sana aku gak pernah pesan menu ayam, jadi gak punya foto penampakan si ayam betutu dan ayam-ayam lainnya deh.. (kalau ayam kampus kayanya si ayah punya 😀 )

Terus kalau mau pakai nasi, di suguhinya bareng sama urap plus kuah kaldu gitu, jadinya ga seret hihihii..

Untuk minumannya, menurut aku standar aja. Es teh, es jeruk, es jamu, dan aneka jus, rasanya ga terlalu istimewa.

Tapi jangan expecting too much sama suasana restonya yah.. terlalu biasa buat aku, biasanya yang datang kesitu niatnya ya cuma buat manjain lidah dan perut aja, bukan mau nongkrong berlama-lama.
Walaupun gitu, di area duduk paling belakang yang menghadap ke sawah lumayan lah buat menikmati suasana sore, gigitin iga bakar madu yang yummy sambil dibelai angin semilir, waooo..

Duuh jadi kangen gigit-gigit si iga sambil jilatin jari..
*tutup laptop, ngerayu mas bojo..*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s