White Choc Almond Cake

image

Biasanya gak pernah suka sama white choc aka coklat putih (coklat kok putih? labil yee..) karena rasanya yang manis kebangetan, jadi waktu mendadak dapet lungsuran white choc yang lumayan banyak malah bingung mau diapain, ditolak sayang pun.. dasar mental gratisan 😀
Mama bilang dibikin kaya brownies aja sapa tau enak.. kebeneran masih ada stok almond ground juga dikulkas, bisa dicemplungin sekalian 🙂
Tapi berhubung aku belum pernah mengolah white cake sebagai bahan utama kueh (biasanya cuma buat garnis) dan gak punya resepnya juga, jadi percobaan kali ini kebanyakan ngayalnya hahahaa 😀

Resepnya gini:

Bahan:
200 gr white choc (aku pake colatta)
150 gr unsalted butter (aku pake elle&vire)
50 gr terigu
3 butir telur ayam
5 sdm almond ground
1 sdm gula pasir
1 sdm sirup vanilla
1 sdt garam
1 sdt baking powder
1 sdt meyers rhum

Cara membuat:
1. Tim white choc dan butter sampai lumer, tunggu agak dingin lalu mikser sampai lembut dengan kecepatan paling rendah.
2. Masukkan gula pasir disusul telur.
3. Ayak terigu, baking powder dan garam, masukkan dalam adonan mikser. Terakhir tambahkan rhum dan sirup vanilla, setelah tercampur rata matikan mikser (jangan kelamaan miksernya, cukup sampai tercampur rata aja).
4. Tuang adonan di loyang persegi (aku pakai ukuran 18×18) yang sudah dioles kertas roti, taburi dengan sisa almond ground.
5. Panggang dengan suhu 160 derajat selama 40 menit.

Hasilnya lembuuut dan rasanya susu banget, tapi gak manis dan eneg, nagih deh 🙂

image
Ini pas baru keluar oven
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s