Fudgy Brownies

image

Kesampaian juga deh bikin brownies super boros tapi super endeeuus ini, lha ya gimana gak boros wong beli dcc yang kotak kecil langsung ludes dipake semua 😀
Tapi memang hukum ‘ada harga ada kualitas’ selalu berlaku untuk apapun kok ya.. hihihiiii..
Kayak pas aku selesai bikin brownies ini, biasanya kan kritikus-kritikus bawel di rumah ada aja komplennya, biasanya sih pada kompak bilang kurang nyoklat. Tapi begitu aku sodorin yang ini, semua diem aja tapi langsung bolak balik ngambil lagi dan lagi dan lagi, sampe aku harus langsung mengamankan beberapa potong buat.. difoto! hahahaa 😀 😀

Resepnya aku nyontek resep fudgy brownies yang sering tayang di blog masakan, aku modif sedikit sesuai selera aku 🙂
image

Bahan:
250 gr dark cooking chocolate
120 gr unsalted butter
120 gr tepung terigu all purpose
200 gr gula pasir
3 butir telur
2 sdt coklat bubuk
1 sdt baking powder
1 sdt rhum
1 sdt garam halus

Cara membuat:
1. Tim dcc dan butter sampai meleleh, tunggu agak dingin, mikser dengan kecepatan rendah sampai halus.
2. Masukkan gula pasir, mikser rata.
3. Masukkan telur.
4. Masukkan terigu, baking powder, coklat bubuk dan garam halus (yang sudah dicampur dan diayak).
5. Setelah semua tercampur rata, matikan mikser.
6. Tuang adonan di loyang persegi ukuran 22×22, taburi dengan almond slice.
7.panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 40 menit.

Kalau di makan dalam keadaan dingin atau sehari sesudahnya akan lebih enak 🙂

Leave a Reply

