Today’s Mood booster: Melted Brownies

image

Seumur-umur baru kali ini bikin brownies gak pake mixer 😀 😀 biasanya mah gak pede (aka males ngaduk) kalau gak dimasukin mixer, walaupun setelannya yang low speed dan cuma 1 menit tetep kudu pake heheee..

Jadi, aku deklarasikan brownies kali ini sebagai brownies tergampil dan terburu-buru versi aku 😀 😀

Resepnya nyontek dari Brownies Agogonya mbak Yenny Agustin yang (seperti biasanya) aku sesuaikan sama seleraku. Aduuh itu coklatnya beneran mbleber mbleber pas dipotong.. terus rasanya nyoklaaaat bangeeet.. *kecup timbangan badan*

image

Melted Brownies
By: Yenny Agustin (Modifikasi: Yoan)

Bahan:
100 gr terigu all purpose (aku pakai segitiga biru)
100 gr unsalted butter (aku pakai elle&vire unsalted)
130 gr dark cooking chocolate (aku pakai colatta professional)
50 gr coklat couverture (aku pakai tulip)
2 butir telur
5 sdm gula pasir
1 sachet coffee cream instan (aku pake nescafe)

Cara Membuat:
1. Tim dcc dan butter sampai meleleh rata.
2. Masukkan gula pasir, aduk dengan spatula.
3. Masukkan telur, aduk lagi.
4. Masukkan terigu dan nescafe, aduk rata
5. Alasi loyang ukuran 24x10cm dengan kertas roti. Preheat oven.
6. Tuang separuh adonan ke dalam loyang, tata coklat couverture di atas adonan lalu tutup dengan sisa adonan. Taburi bagian atasnya dengan almond cincang.
7. Panggang di suhu 190 derajat selama 25-30 menit
8. Seperti biasa, tusuk dengan lidi untuk mengetahui tingkat kematangan si brownies.

Setelah matang yang separuh langsung aku amankan di tuppy dan masuk kulkas karena aku pingin tau rasanya kalau sudah diinapkan semalam.
Nah beneran aja.. yang separuh lagi cuma tinggal remahannya dalam waktu satu jam, siapa lagi pelakunya kalau bukan Arka! laper ya kak? 😀 😀

Update 3 April 2014

Hasilnya setelah semalaman nginep di freezer (sengaja aku taruh freezer supaya selamat dari penglihatannya kakak *emakdurhaka*) lelehan coklatnya tetap gak bisa beku, teksturnya jadi lebih moist, digigit tetap empuk dan dingiiiin.. super nagih!!
image

2 thoughts on “Today’s Mood booster: Melted Brownies”

Leave a Reply

