Tag Archives: Indonesian Culinary

Ayam Woku

image

Our today’s lunch.. Ayam woku khas menado, resepnya warisan dari Oma yang memang asli di menado, sama mama di modif sedikit dan sekarang diwariskan ke aku, hihihiii jadi semacam warisan leluhur.

Tekstur kuahnya yang kental, wanginya yang ampun-ampunan, dan rasanya yang pedas selalu bikin nasi di piring kurang terus. Paling enak di makan dengan nasi hangat dan tempe goreng tepung yang kriuk-kriuk.

Masakan ini fleksibel banget, gak mesti pakai ayam, diganti bermacam-macam jenis ikan juga oke, atau belut kalau untuk MPASInya Arka, dicemplungin telur rebus ya enak.. suka-suka kita lah 😀
Continue reading Ayam Woku

Pepes Telur Asin

image

Sebenarnya masakan ini udah agak lama dibuat, cuma baru keinget kalau belum sempat diposting.
Ceritanya pas mudik ke Klakah kemarin dapat telur asin banyak banget dari tetangga, sampai eneg karena hampir tiap hari makan telur asin rebus, akhirnya kepikiran bikin pepes telur asin, kebetulan memang kami belum pernah ngicip rasanya si pepes yang katanya uenaak itu.. ubek-ubek om gugel cari resepnya ternyata sama persis sama resep pepes yang biasa dibuat mama, yawis pake resepnya mama aja tapi skip pemakaian garam karena telur asin kita kadar asinnya udah pol-polan, rasanya beneran enak.. padahal cuma campur tahu, kalau campur ayam mungkin lebih nendang lagi.

Continue reading Pepes Telur Asin

Soto Daging Blitar Bu Haji Dakri

14 Juni 2013

Selesai nyekar ke makam mbah kakung di Tempeh kita langsung cuss makan, tadinya udah mau manyun begitu diajak ke warung soto, yaaah masa jauh-jauh cuma makan soto lagi 😦

Etapi ternyata warung sotonya rame banget boo’.. padahal kita datang udah jam 2 siang lebih, parkiran mobilnya penuh aja gitu sampe mobil kita mesti parkir lumayan jauh.. kita mikirnya pasti enak nih sampe laris banget gini.

Continue reading Soto Daging Blitar Bu Haji Dakri