Tag Archives: Daily Dish

Bakmi Goreng Jawa

image

Kali ini cuma mau pamer foto ah 😀 😀
Gara-gara punya wajan mini baru jadi dibela-belain pagi-pagi bikin mie goreng buat sarapan, demi apaaa? Pastinya demi pencahayaan yang pas hahahaa 😀

image

Advertisements

(Akhirnya) Belajar Bento

Buat aku, yang paling asyik dari punya anak yang sudah masuk PG itu adalah bisa sering bikin bento-bentoan, hahahaaa.. Ya kan selama ini cuma bisa gatel aja liat postingan mommies di socmed dengan kreasi-kreasi bentonya, makanya begitu Arka mulai sekolah aku bujukin deh dia supaya mau sering-sering bawa bekal, sayangnya si bocah males makan sendiri di sekolahnya, dia lebih milih main bareng teman daripada ribet makan, huhuhuuu..
Jadi ya cuma kadang-kadang aja dia bawa bekal, biasanya sih kalau pas gak mau sarapan di rumah, lagian di sekolahnya juga dikasih snacks dan jam 11 sudah pulang.

Ini hasil karya aku yang pertama. Pas ada kelebihan nasi kuning sisa syukuran selapanannya Raya.
Komentar Arka “Gimana cara makannya ini?”
Hahahaa saking ribetnya isi di kotak dia sampai bingung mau makan yang mana dulu.
image

Arka doyan banget brokoli dan jagung rebus, waktu aku tanya mau bawa jagung rebus gak buat bekal sekolah, dia langsung manggut-manggut girang 😀
image

Kalau yang ini sih makan siangnya setelah pulang sekolah, rencana awal mau bawa bola nasi dan sayuran rebus tapi aku gak sempat bikin pagi-pagi jadi anaknya cuma dibawain roti tawar dan sayuran baru aku masak agak siangan, hihihii..
image

Ayam Woku

image

Our today’s lunch.. Ayam woku khas menado, resepnya warisan dari Oma yang memang asli di menado, sama mama di modif sedikit dan sekarang diwariskan ke aku, hihihiii jadi semacam warisan leluhur.

Tekstur kuahnya yang kental, wanginya yang ampun-ampunan, dan rasanya yang pedas selalu bikin nasi di piring kurang terus. Paling enak di makan dengan nasi hangat dan tempe goreng tepung yang kriuk-kriuk.

Masakan ini fleksibel banget, gak mesti pakai ayam, diganti bermacam-macam jenis ikan juga oke, atau belut kalau untuk MPASInya Arka, dicemplungin telur rebus ya enak.. suka-suka kita lah 😀
Continue reading Ayam Woku

Pepes Telur Asin

image

Sebenarnya masakan ini udah agak lama dibuat, cuma baru keinget kalau belum sempat diposting.
Ceritanya pas mudik ke Klakah kemarin dapat telur asin banyak banget dari tetangga, sampai eneg karena hampir tiap hari makan telur asin rebus, akhirnya kepikiran bikin pepes telur asin, kebetulan memang kami belum pernah ngicip rasanya si pepes yang katanya uenaak itu.. ubek-ubek om gugel cari resepnya ternyata sama persis sama resep pepes yang biasa dibuat mama, yawis pake resepnya mama aja tapi skip pemakaian garam karena telur asin kita kadar asinnya udah pol-polan, rasanya beneran enak.. padahal cuma campur tahu, kalau campur ayam mungkin lebih nendang lagi.

Continue reading Pepes Telur Asin

Yamin Ayam

Anak FS dan FISIP UI yang seangkatan aku pasti sepakat betapa endeusnya Yamin Ayam di samping gardu PSJ, padahal yang jual cuma pake gerobak dorong, tapi larisnya maak.. Gara-gara ini juga aku jadi kenal yang namanya yamin (not yamie), kayanya emang di tempat lain jarang ada sih menu yamin ini.
Komposisinya persis mie ayam or yamie ayam cuma ga pake kuah dan si kecap langsung diaduk bareng mie nya sebelum disajikan, kebayang kan? 🙂

Nah, hari ini mendadak aku pengiiiin banget si yamin ini, padahal di Jogja belum pernah tau di mana belinya 😦
Ya akhirnya masuk dapur lagi demi memuaskan nafsu mengunyah hehehee 😀

image

Continue reading Yamin Ayam